MURDERED FRESH SEAFOOD

Memakan sesuatu mentah tanpa proses masak sangatlah bagus, bahkan kaya akan gizi dan nutrisi. Namun bila yang kita makan masih bergerak ??

Jeju 26 november 2018

Menjadi hari tak terlupakan, dimana makanan yang kita makan masih bergerak tersajikan diatas meja. Campuran beberapa habitat laut berkumpul dalam suatu mangkuk besar. Potongan kaki gurita yang masih bergerak, kepiting, udang, hingga beberapa jenis kekerangan.

Saat api mulai dinyalakan, dan kuah mulai meletup-letup. Tampak pembantaian di depan mata. Tampak kesakitan, kerang kerang itu bergerak gerak dengan cepat bak melakukan perlawanan. Dan demi mengakhiri penderitaan pemilik warung segera memotong mereka guna mempermudah untuk dimakan. Sungguh pengalaman berbeda dalam penyajian santapan malam.

Sebenernya sudah sering kali mendengar dan melihat dalam video, beberapa makanan yang raw served. Baik di jepang, cina maupun korea. Namun melihat langsung dengan mata kepala sendiri, sangatlah memberikan kesan berbeda.

Sanakjji guritanya masih gerak!

Samseonghyeol haemultang ini merupakan makanan khas pulau jeju. Tak lupa kami di sajikan 2 kerang yang dianjurkan untuk dimakan hidup-hidup demi nutrisi yang terkandung didalamnya. Masih teringat jelas bagaimana, kerang tersebut bergerak dan menggeliat dimulut. Padahal orang bilang sanakjji (gurita hidup) jauh lebih menantang dari ini.Sungguh pengalaman yang sangat menakutkan tapi enak. Dan membuat saya tertarik untuk menelusuri lebih jauh khazanah kuliner negeri gingseng ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *