MAIMON VS BLINK, Dongkrak popularitas BLACKPINK

Eksistensi blackpink mulai dikenal sejak melakukan kolaborasi dengan artis ternama dua lipa dalam lagu kiss and make up. Genre lagu yg entertaimen yang mampu dinikmati pendengar non kpoper pun menjadi andil dalam popularitas. Beragam fenomena blackpink menjadi hangat sejak kasus younglex menistakan dalam video yang diuploadnya di youtube salah satu member blackpink sebagai ‘bacol’ yang mendapat kecaman para fansya bernama blink. Hal ini membuat younglex diblacklist pada acara meet n greet lisa yang diadakan shopee karna dianggap mengancm kemanan artis. Tak berhenti disitu younglex juga sempat menggunggah video pranknya di ig yang menunjukan wajahnya memar karna di keroyok blink saat menghampiri event m&G yang kembali menuai kecaman netizen.

Melihat antusiasme blink pada acara M&G shopee kembali mendatangkan seluruh persone blackpink pada acara birthday sale 11.11 pada bulan November. Hal ini pun karena yg selaku agensi yang menaungi Blackpink membuka official shop di shopee, tak hanya penampilan show dengn menampilkan 3 lagu. Blackpinkpun menjadi brand ambassador shopee yang ditayangkan juga di tv. Titik ini yang mulai meningkatkan awareness masyarakat akan group BP, berbagai video viral berkaitan BP mulai munncul, anak anak sd menyanyikan lagu ddd yang menjadi backsound iklan shopee tersebut, bahkan saat akan disuntik yang mendapat gelak tawa netizen saat video tersebut diunggah.

Namun bagi beberapa orang tua hal tersebut menjadi keresahan nilai nilai budaya korea yang masih dianggap terlalu vulgar daripada budaya yang dianut Indonesia mulai meracuni pikiran anak anak. Terlebih iklan shopee tersebut selalu ditayangkan setiap menit dalam jeda film anak hey tayo. Sehingga bu maimon herawati berinisiatif mengajukan petisi melalui situs change.org mengenai boikot iklan blackpink dari tv. Tak berhenti disitu bu maimon mendatangi kpi untuk mengajukan keluhan tersebut. Fans blackpink pun tak berdiam dan membuat beberapa petisi balasan dari bu maimmon, seperti “menolak pemberhentian iklan blackpink shopee” “usir maimon herawati dari Indonesia” hingga “jadikan maimon herawati sebagai member kelima blackpink” dan ppetisi lainya yang justru membuat gelak tawa netizen didunia maya

Permasalahan bu maimon yang akhirnya diketahui sebagai dosen besar universitas ternama di kota bandung UNPAD melawan fans blackpink blink berhasil menarik perhatian media, sehingga memblowup popularitas blackpink tak hanya di Indonesia beberapa medi international pun ikut serta, termasuk media di korea. Namun bukanya di boikot, popularitasan blackpink justru semakin meningkat dan membuat tiket blackpink worldtour di Jakarta laris manis. Bahkan promotorpun menambahkan jadwal konser menjadi dua hari melihat antusiasme masyarakat Indonesia di blackpink saangat tinggi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *