FANDOM: Rumah Keduaku

Ikatan itu ada, dan terus mendekatkan kita…

Fandom? Buat kamu yang sudah akrab di dunia peridolan pasti sudah akrab dengan istilah ini. Gak hanya korea, seluruh artis kayaknya punya deh. Fandom itu singkatan dari fans-kingdom, ya ga jauh beda dari fanbase. Komunitas yang berisi sekumpulan orang yang mencintai idol tertentu, kebalikanya dari hater lah kira kira.


Pedangdut lawas via vallen aja punya lho.. Mungkin kamu pernah dengar vianisty, beliebernya justin bieber, swiftiesnya taylor swift, hingga commetnya coboy junior LOL. Jadi kira-kira kamu udah paham kan fandom itu apa?


Asyiknya ikutan fandom, kamu bisa dapat info terkini mengenai idola kamu dari jadwal syuting hingga konser. Gak jarang kalau kamu bingung pertama kali ikut konser, fandom kamu ngajakin barengan 🙂

Meetup dengan teman once yang sedang exchange di korea :3


Disamping itu sering beberapa kali mengadakan project, dari yang sekedar meet up berkala, tukar merchandise, merayakan ultah member, hingga kegiatan amal lainya. Yang pasti latar belakang dari tiap fans beragam, baik dari segi umur hingga profesi. Lumayan menambah koneksi juga kan?

Perayaan ulang tahun nayeon – first project fandomku:’)

Once Fandom Pertama dan Selamanya

Asal mula fandom once indonesia juga berawal dari kegerahan dunia maya, rasanya bosan bila relationship hanya dihabiskan via chat. Aku juga sering dengar cerita ka panpan yang asyik-asyikan dengan teman perkpopan. Sedangkan aku diluar lingkungan kpoper haha.

akhirnya lahirlah inisiatif untuk menciptakan fandom yang benar ada secara nyata dan aktif terutama dalam project. Terbentuklah twice ina union dan once bandung ini merupakan salah satu bagianya. region di kota lainya juga aktif lho. Bahkan sempat mengadakan first gathering di bandung. Ya Semoga kedepanya fandom ini bisa menaungi once-twice fans yang ada di indonesia.

One in a Million Sampurasun, kami dari..Once Bandung !


Dari fandom ini aku belajar banyak, dari sekedar jualan import-eksport kpop stuff. Hingga membangun relasi luar-dalam negri, oiya aku sempat bertemu dengan teman sefandom saat berkunjung ke korea lho.. asyik bukan punya banyak teman di berbagai daerah. Fandomku sendiri once, aktif mengadakan kegiatan dan benar benar jadi rumah kedua aku. Senang rasanya punya orang yang out of nowhere tiba-tiba menjadi orang yang memahami kita dan memiliki kesukaan yang sama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *